1,1 Juta Visa Umrah Telah Keluar

Jeddah (Sinhat)–Sebanyak 1,1 juta visa umrah telah dikeluarkan hingga Jumat, (2/1), berdasarkan keterangan seorang pejabat di Kementerian Haji Arab Saudi yang dirilis Kantor Urusan Haji Indonesia, Minggu (4/1). Mohammad bin Abdurrahman Bejawi, Direktur Kementerian Haji Madinah, mengatakan bahwa 580.000 jemaah umrah telah tiba di Arab Saudi, dan saat ini hunian hotel di Madinah telah mencapai 100 persen, katanya.

Saat ini sedang berlangsung puncak musim umrah. Indonesia berada di urutan teratas dengan jumlah jemaah umrah tertinggi setelah Pakistan, Turki, Mesir, Iran, Malaysia dan India. Bejawi menyarankan warga Saudi dan penduduk setempat untuk merencanakan umrah di muka.

Ia juga mengatakan bahwa 97 persen dari jemaah umrah termasuk yang berada di Madinah sesuai dengan jadwal dan jemaah umrah berikutnya baru dapat masuk ketika jemaah umrah sebelumnya sudah meninggalkan Madinah.

Kementerian Haji terus memantau kualitas pelayanan yang diberikan kepada jemaah umrah dan memastikan bahwa seluruh provider layanan mematuhi spesifikasi dan komitmen kontrak yang sudah disepakati.

Menteri Haji Bandar Hajar baru-baru ini menghadiri pertemuan di kantornya bersama Wakil Menteri urusan haji dan sejumlah pejabat di Jeddah. Pembicaraan membahas seputar rencana operasional jemaah haji lokal tahun ini. (kantorurusanhaji/ar).