4,5 Juta Pengunjung Datangi Kota Madinah

Jabal-Uhud

Madinah (Kantor Urusan Haji & Umrah) : Kementrian Haji cabang Madinah Munawwarah terus melaksanakan program yang mereka canangkan pada musim umrah sekarang hingga musim puasa ramadhan nanti. Kementrian Haji cabang Madinah menyaksikan berbondong-bondong jumlah peziarah dan jemaah umrah baik dari dalam negeri maupun luar negeri yang datang ke Arab Saudi untuk melaksanakan ibadah umrah.

Kementrian Haji Arab Saudi telah mengumumkan jumlah jemaah umrah yang sudah berkunjung ke kota Madinah sejak dimulainya musim umrah hingga kemarin dengan jumlah total sekitar 4,5 juta jemaah umrah. Dengan rincian 3.916.000 menggunakan angkutan udara, dan 498.000 menggunakan angkutan darat.

Kementrian Haji menambahkan bahwa jumlah jemaah umrah yang sedang berada di Arab Saudi saat ini adalah sekitar 280 ribu jemaah. Menurut Kementrian Haji, jumlah jemaah umrah yang berkunjung ke kota Madinah terbanyak adalah jemaah umrah yang berasal dari negara Mesir, disusul jemaah umrah asal Pakistan. Indonesia di peringkat ke-3. Setelah Indonesia jemaah umrah asal Iran, kemudian dilanjutkan oleh jemaah umrah asal India dan jemaah umrah asal Jordan.

Menurut predeksi Kementrian Haji, jumlah jemaah umrah yang berkunjung ke kota Madinah akan mencapai sekitar 6 jutaan jemaah umrah sebelum bulan ramadhan nanti.

Direktur Kementrian Haji cabang kota Madinah Munawwarah, Muhammad Al Bejawi menyatakan bahwa Instansi yang pimpinnya akan terus melaksanakan berbagai program kerja demi perbaikan pelayanan. Untuk itu Kementrian Haji siap menerima masukan, usulan dan saran yang membangun demi kepuasan jemaah umrah yang berkunjung ke Madinah.

Sumber: kantorurusanhaji.com