Arab Saudi akan Bangun Hotel Terbesar di Dunia

hotel_terbesar_di_makkah

Makkah: Arab Saudi akan membangun hotel terbesar di dunia, rencananya hotel tersebut akan dibangun di kota Makkah Mukarramah.

Hotel yang diberi nama “Menara Kudai” tersebut memiliki luas 1,4 juta meter persegi, memiliki 10 ribu kamar yang terbagi menjadi 12 menara dengan jarak dari hotel ke masjid Haram Makkah mencapai sekitar 1,7 km.

Sekitar 70 restoran akan tersedia di hotel ini, dan di lantai paling atas (sotoh) akan dibangun tempat mendarat helikopter. Tempat pertemuan ukuran besar juga akan dibangun di hotel ini.

Desain luar hotel mengikuti desain klasik khas padang pasir berbentuk benteng gurun tradisional. Dari 12 menara, 10 menara akan dibangun hotel bintang empat dan 2 menara lainnya berupa hotel bintang lima.

Tender desain bagian dalam hotel dimenangkan oleh Perusahaan “Areen Hospitality”, Perusahaan asal Inggris yang bermarkas di London ini terpilih mengalahkan perusahaan lainnya. Rencananya hotel akan selesai pembangunannya pada tahun 2017. Menurut Kementrian Keuangan Arab Saudi, pembangunan hotel akan dilakukan oleh perusahaan raksasa Arab Saudi “Bin Laden” dengan nilai kontrak sebesar 13 milyar riyal saudi.

Sumber: kantorurusanhaji.com