Haji

Haji adalah rukun islam kelima. Nabi Muhammad Saw bersabda “Islam dibangun di atas lima perkara: bersaksi bahwa tiada tuhan yang berhak disembah kecuali Allah dan bahwa Muhammad adalah utusan Allah, mendirikan shalat, menunaikan zakat, berhaji ke Baitullah, dan berpuasa Ramadhan.” (HR. al-Bukhari dan Muslim).

Sekian banyak keutamaan dari ibadah haji diantaranya riwayat dari Abu Hurairah Ra, Rasulullah Saw  bersabda,

وَالْحَجُّ الْمَبْرُورُ لَيْسَ لَهُ جَزَاءٌ إِلاَّ الْجَنَّةُ

“Dan Haji yang Mabrur tidak ada balasan kecuali surga.” (HR. Muttafaq Alaih),

Dari Abu Hurairah, ia berkata bahwa ia mendengar Nabi Muhammad Saw bersabda,

مَنْ حَجَّ لِلَّهِ فَلَمْ يَرْفُثْ وَلَمْ يَفْسُقْ رَجَعَ كَيَوْمِ وَلَدَتْهُ أُمُّهُ

“Barang siapa yang haji dan ia tidak rafats dan tidak fusuq, ia akan kembali pada keadaannya saat dilahirkan ibunya. (HR. Muslim)

Munatour dengan Taglinenya “Berhaji Sesuai Tuntunan Rasulullah Saw” akan berkomitmen membimbing ibadah para jamaah untuk menunaikan Haji sesuai tuntunan Rasulullah Saw sehingga diharapkan mencapai kualitas Haji yang Mabrur. Selama perjalanan ibadah Haji di Tanah Suci, jamaah akan dibimbing oleh Ustadz yang berpengalaman, Dokter, Mutawif dan Petugas Teknis.

Maskapai yang digunakan berstandar IATA yaitu Emirates Airlines dengan rute Jakarta – Dubai – Madinah (Transit di Dubai). Tersedia layanan untuk kelas Ekonomi dan Bisnis (Tergantung Permintaan).

Adapun program Haji Khusus VVIP sebagai berikut;

8 Dzulhijjah

Bermalam (Mabit) di Mina Tarwiyah

Setelah sarapan pagi, jamaah haji Munatour akan berihram dan bersama-sama melafazkan niat Haji. Setelah itu jamaah haji Munatour akan berangkat ke Mina, bermalam (Mabit) di Mina dan keesokan harinya melaksanakan Shalat Subuh di Mina

9 Dzulhijjah

Wuquf di Arafah

Setelah Subuh, dari Mina jamaah Munatour akan berangkat ke Arafah untuk melaksanakan Wuquf di Arafah. Wuquf dimulai pada waktu Dzuhur hingga terbenamnya matahari. Pada sore hari, jamaah Munatour akan berangkat ke Muzdalifah melaksanakan shalat Magrib dan Isya Jama’ Takhir dan bermalam penuh (Mabit) di Muzdalifah.

10 Dzulhijjah

Bermalam (Mabit) di Muzdalifah

Jamaah haji Munatour bermalam penuh (Mabit) di Muzdalifah hingga tiba waktu Shalat Subuh. Selama di Muzdalifah jamaah Munatour melaksanakan Shalat Magrib dan Isya’ jama Takhir berjamaah. Setelah shalat Subuh, jamaah Munatour berangkat ke Mina untuk melontar Jumrah Aqobah lalu berangkat ke Masjidil Haram untuk melaksanakan Tawaf Ifadhah.

11 – 13 Dzulhijjah

Bermalam (Mabit) di Mina

Jamaah haji Munatour bermalam di Mina tanggal 11, 12 & 13 Dzulhijjah dengan mengambil Nafar Tsani. Kegiatan jamaah Munatour selama di Mina yakni melontar tiga Jumrah; Ulla , Wustha, Aqabah yang waktunya dimulai setelah Dzuhur. Selain itu selama di Mina akan dilakukan kegiatan pengajian dan pembacaan doa pagi dan sore.

Haji khusus VVIP Munatour mengikuti kouta resmi dari Kementrian Agama RI. Selama di Tanah Suci jamaah akan dibimbing dengan Ustadz yang berpengalaman, Dokter, Mutawif dan Petugas Teknis. Transportasi selama di Tanah Suci menggunakan Bus AC.

Hotel di Madinah adalah Movenpick Anwar Madinah yang merupakan hotel bintang 5. Jarak hotel hanya beberapa meter dari pelataran Masjid Nabawi. Di dalam hotel anda dapat menikmati akses WI-FI secara gratis. Makanan dan minuman tersedia di restoran hotel (Full board Internasional). Jika memerlukan layanan lainnya dapat bertanya ke resipsionis atau housekeeping hotel.

Hotel di Makkah adalah Movenpick Hajar Tower yang merupakan hotel bintang 5. Hotel ini berada dalam satu block di kawasan Zam-zam Tower, berjarak sangat dekat dengan Masjidil Haram. Di dalam hotel anda dapat menikmati akses WI-FI secara gratis. Makanan dan minuman tersedia di restoran hotel (Full board Internasional). Jika memerlukan layanan lainnya dapat bertanya ke resipsionis atau housekeeping hotel.

Fasilitas tenda VVIP di Arafah dan Mina. Kelebihan tenda VVIP adalah fasilitas AC, Karpet lembut, Buffet /Makan Prasmanan di dalam tenda, Kasur, Khusus di Mina; jarak tenda ke tempat jumrah sangat dekat, terdapat juga bilik-bilik kamar dari Gypsum untuk jamaah.

SEKAMAR BERDUA (DOUBLE) SEKAMAR BERTIGA (TRIPLE) SEKAMAR BEREMPAT (QUARD)
CALL US CALL US CALL US

Harga Sudah Termasuk :
  • Tiket Internasional Jakarta – Medinah , Jeddah – Jakarta PP kelas ekonomi
  • Akomodasi di Tanah Suci sesuai program
  • Transportasi  Bus AC
  • Biaya Pendaftaran ke Departemen Agama dengan sistem First Come First Service.
  • Ziarah di Makkah dan Madinah
  • City Tour di Jeddah
  • Air zam-zam
  • Tenda Standar Haji Khusus VVIP di Mina dan Arafah
  • Perlengkapan Ibadah
  • Bimbingan manasik dan kesehatan
  • Infaq untuk dana dakwah
  • Hadyu / Dam Tamattu’
  • Akomodasi Manasik di Jakarta
Harga Tidak Termasuk :
  • Asuransi Perjalanan
  • Pembuatan Paspor dan penambahan nama
  • Kelebihan dan kehilangan Bagasi
  • Tiket dan Akomodasi Domestik
  • Biaya perawatan jika jamaah sakit
  • Biaya kursi dorong bagi yang sakit ketika tawaf & sa’i

 

 

haji khusus vvip

Haji Khusus VVIP

Haji merupakan Rukun Islam kelima. Wajib bagi umat Islam yang mampu mengadakan perjalanan ke sana. Kewajiban Haji hanya sekali seumur hidup. Allah Swt berfirman : Mengerjakan Haji adalah kewajiban manusia terhadap Allah (bagi) orang yg mampu mengadakan perjalanan ke Baitullah; Siapa ingkar, maka sungguh Allah Maha Kaya dari semesta alam. QS. Al Imran: 97 Nabi […]

0 comments