Menlu RI bertemu Raja Salman

raja-salman-islam-bukan-teroris-

Jeddah – Menteri Luar Negeri (Menlu) RI Retno Marsudi diterima Raja Saudi Arabia Salman bin Abdul Aziz Selasa (26/05) di Istana Raja Jeddah. Pertemuan Menlu Retno dengan Raja Salman sebagaimana diberitakan Kantor Berita Saudi Arabia foKus pada kerjasama dan sejumlah topiK yang menjadi konsen kedua negara bersahabat ini.

Kantor berita Saudi menambahkan Raja Salman berkirim salam dan apresiasi kepada Presiden RI Jokowi. Dalam kunjungan ini ditengarai Menlu menyampaikan salam hangat dari Presiden RI Jokowi dan menyampaikan undangan kepada Raja untuk dapat berkunjung ke Indonesia yang pernah disampaikan pada bulan Februari 2015 lalu.

Dalam konteks rencana kunjungan Raja Salman, perwakilan Indonesia di Saudi Arabia terus berkoordinasi dengan pemerintah terkait pelaksanaan kunjungan tersebut.

Diketahui, perwakilan Indonesia mempersiapkan bidang-bidang kerjasama yang didorong menjadi substansi pembahasan antara Presiden RI Jokowi dan Raja Salman bin Abdul Aziz yaitu kerjasama bidang pertahanan, kerjasama ekonomi, khususnya perdagangan, pariwisata, investasi dan kerjasama bidang keuangan dan pembangunan. Demikian juga halnya dengan masalah-masalah yang terkait dengan perlindungan WNI di Saudi Arabia.

Sumber kantorurusanhaji.com