Raja Salman Tinjau Masjidil Haram

raja_salman_mencuci_ka'bah

Makkah: Raja Salman bin Abdul Aziz selaku Pelayan Dua Masjid al-Haram yang mulia melihat perencanaan dan meninjau perkembangan terakhir dari fase proyek perluasan masjid al-Haram Makkah pada sore Sabtu, (30/05).

Saat kedatangan, Raja Salman yang didampingi Putra Mahkota Pangeran Muhammad bin Nayef bin Abdul Aziz selaku ketua kabinet dan Menteri Dalam Negeri. Mereka disambut oleh Gubernur Makkah Pangeran Khalid Al Faishal bin Abdul Aziz selaku Penasihat Raja, Pangeran Mish’al bin Majid bin Abdul Aziz Walikota Jeddah, Pangeran Faishal bin Muhamad bin Sa’ad bin Abdurrahman dan kepala Sekretariat Urusan Masjid al-Haram dan Masjid Nabawi Dr.Abdurrahman bin Abdul Aziz Al Sudais dan wakilnya Dr. Muhammad bin Nashir Al Khazaim.

Raja Salman memasuki masjid al-Haram lalu menuju ke pintu Ka’bah Al Musyarrafah masuk ke dalamnya untuk shalat dua rakaat dan dimuliakan untuk mencuci dinding Ka’bah, mencium Hajar Aswad, membasuh pojok Al Yamani. Setelah itu, sang Raja meninjau pelaksanaan fase ketiga dari proyek perluasan Masjid Al Haram untuk meningkatkan kapasitas tampung tempat tawafnya.

Raja diperlihatkan dengan miniature perencanaan yang ada menjelaskan tahapan pelaksanaan proyek perluasan yang diikuti dengan capaian yang terlaksana hingga saat ini. Ia juga mendengarkan penjelasan dari Menteri Keuangan dan para pembantunya terkait hal yang dapat mewujudkan rencana peningkatan daya tampung masjid bagi mereka yang tawaf, jemaah haji dan umrah serta sarana dan prasaranan lain dari Kepala Kontraktor Utama pelaksanaan proyek ini Group Bin Laden, Insinyur Bakr bin Muhammad bin Laden.

Pada kesempatan ini, Raja Salman bersyukur kepada Allah SWT atas apa yang telah dicapai dari proyek ini sehingga dapat mempermudah dan memberi kenyamanan kepada para pengunjung Baitullah Al Haram.

Sumber: kantorurusanhaji.com