Syeikh Sudais Kampanye Bersih Masjid Nabawi

pembersihan_masjid

Madinah: Ketua Umum Pengurus Besar Masjid Haram Makkah dan Masjid Nabawi Madinah, Prof. Dr. Abdurrahman As Sudais, Rabu kemarin meresmikan “aksi” bersama bermotto “Bersama…Untuk Kebersihan Masjid Nabawi”, di kota Madinah Munawwarah.

Aksi bersama tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran bagi para pengunjung masjid Nabawi dalam menjaga kebersihan masjid Nabawi, baik kebersihan masjid itu sendiri, halamannya maupun bagian-bagian lainnya.

Bentuk dari aksi bersama tersebut antara lain dengan membuat papan petunjuk serta menempelkannya, papan petunjuk berisi berbagai ungkapan dan ajakan dengan menggunakan berbagai bahasa. Ajakan tersebut berisi agar seluruh pengunjung dapat berpartisipasi dalam merawat dan menjaga kebersihan masjid Rasulullah saw.

Aksi bersama yang dipimpin langsung oleh Dr. Sudes ini diikuti oleh pejabat teras Pengurus Besar Masjid Nabawi dan juga sejumlah para pengunjung masjid Nabawi secara bersama membersihkan masjid Rasulullah saw ini.

Sementara itu, Penasehat dan Pengawas pada Kantor Pengurus Besar Masjid Haram Makkah dan Masjid Nabawi, Dr. Khalid As Sabi’i mengucapkan terimakasih kepada Dr. Sudes yang telah meresmikan aksi bersama tersebut. “Aksi bersama ini akan berlangsung hingga akhir puasa Ramadhan tahun ini”, ujar Khalid.

Sumber: makkahnews & kantorurusanhaji.com